assalamualaikum wr. wr

selamat pagi teman teman. semoga kalian selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa aamiin.
ini merupakan kali pertama bagi saya membuat sebuah tulisan dalam blog baru saya. semoga bisa bermanfaat.

72 tahun indonesia telah merdeka. tentunya diusianya yang sudah mendekati usia emas ini banyak sekali liku liku yang haus dilalui seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjadi bangsa yang sebesar ini, bangsa yang penuh akan adat budaya yang harus kita lestarikan. karena semakin melangkah ke depan maka semakin banyak pula halang rintang. di era globalisasi yang segalanya sudah penuh dengan akulturasi ini, kita sebagai generasi muda tidak sepatutnya hanya diam dan melihat saja. akan tetapi sebagai calon pemimpin bangsa kita harus ikut serta dalam memperjuangkan apa yang seharusnya sudah menjadi milik kita, milik bangsa tercinta Indonesia.
banyak sekali upaya yang dapat kita lakukan diantaranya yang paling utama dan yang paling penting adalah belajar dengan giat. karna kita sebagai pondasi bangsa harus pandai dalam segala aspek, agar ketika bangsa Indonesia mencapai usia emasnya pada tahun 2045 kita dapat membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik bangsa yang lebih maju dan bermartabat.
jangan biarkan akibat dari akulturasi budaya menghanyutkan kita dalam kehidupan yang enggan untuk mengenal lebih dalam budaya tanah kita.
semangat jiwa muda harus diwujudkan mulai dari sekarang. marilah kita memulai dari diri kita sendiri untuk mengintropeksi apakah yang kita lakukan selama ini telah memberikan kontribusi kepada bangsa tanah kelahiran kita?
jangan pernah berputus asa, karna kita yang sekarang duduk di bangku pendidikan, 20 tahun yang akan datang akan memimpin dunia.
selalu semangat dan tunjukan yang terbaik selagi kita mampu melakukannya.
Hidup Indonesia...
sekian terimaksih..
wassalamualaikum wr. wb
Image result for 72 indonesiaImage result for hidup indonesia


Komentar

Postingan populer dari blog ini